Cara Sederhana Meng-Uninstall Deep Freeze

Kode Iklan Di Sini

Di posting kali ini, aku hanya akan coba jelaskan bagaimana cara menguninstal Deep Freeze, maksudnya me-remove atau menghapusnya dari system, jika memang kita tidak lagi memerlukan aplikasi ini.Deep Freeze Untuk Pengaman System PC )yang merupakan salah satu software pengaman system PC, yang dapat mengembalikan konfigurasi system komputer kita apabila ada yang mengubah-ubah (baca=mengacak-acak), misalnya mengubah theme dan wallpaper, bahkan menghapus data di system. Virus dkk.nya pun cuma numpang nempel bentar selama PC on (baca=menyala), tapi kalau komputer kita restart atau boot ulang, maka semuanya akan kembali ke konfigurasi system semula.

Langkah 1
Non aktifkan dahulu Deep Freeze, dengan menekan tombol (di keyboard) Ctr+Shift+Alt+F6 untuk login ke 'dapur' nya Deep Freeze
Langkah 2
Masukkan password untuklogindankliktombolOK
Klik pada pilihan Boot Thawed untuk me-non-aktifkan fungsi Deep Freeze, lalu tekan tombol OK.

Langkah 3
Setelah itu, anda harus merestart komputer anda dengan meng-klik tombol START | TURN OFF COMPUTER | RESTART dan biarkan system mati dan dengan sendirinya akan nyala kembali.
Setelah PC nyala kembali, perhatikan status ikon Deep Freeze di Taskbar, di sebelah kanan bawah dekat Date and Time.
Jika ikon Deep Freeze ditandai tanda cross (kali) merah berkedap-kedip, maka artinya, Deep Freeze sedang tidak aktif. Dalam kondisi seperti ini, baru kita bisa meng-uninstalnya atau me-remove nya dari system PC kita, Okay?

Langkah 4
Buka kembali File Setup Deep Freeze
Jalankan kembali File Setup Deep Freeze.
Jika Program Setup Deep Freeze anda berada dalam CD/DVD, anda tinggal memasukkan keping CD/DVD ke drive CD/DVD di PC anda, dan Deep Freeze akan langsung dijalankan secara automatic dari autorun nya.
Tapi dalam contoh ini, Setup Deep Freeze berada dalam sebuah folder di Flash Disk / USB Flash Drive.
Masuk ke folder Tempat Setup Deep Freeze berada, misalnya di Falsh Disk.
Klik kanan tombol START, pilih dan klik Explore, klik My computer, klik drive Flash Disk misalnya di drive D (dalam contoh ini BUDI_SD D:), lalu klik folder Deep Freeze, seperti contoh illustrasi berikut.... (Yg jelas, lokasi drive Flash disk di komputermu, mungkin berbeda, tergantung jumlah fasilitas drive yang ada di system)
Langkah 5
Sekarang,
Double Click ikon Setup (Lihat pada gambar di atas, yang dilingkari merah) dan tunggu sampai muncul: Langkah 6
Klik Install/Uninstall Deep Freeze 2000/XP Standard, (Ini yang dipilih jika OS di PC mu misalnya menggunakan Windows XP)
Kalau sudah muncul dialogbox seperti ini, tinggal KLIK! saja tombol Uninstall, dan biasanya akan muncul kotak dialog ini..... Jiika muncul pertanyaan seperti ini, jawab aja(baca: klik) OK kalau memang anda yakin, Deep Freeze nya akan di hapus dari komputermu....
Dan...
Tunggu hingga komputermu merestart kembali.....
Dan, saat komputermu menyala kembali, Program Deep Freeze sudah hilang dari system di komputermu.

You Might Also Like:

Disqus Comments